Posted in Author

HAPPY 5th ANNIVERSARY!

Selamat ulang tahun, The Magic Thirteen!

December 19th, 2013 – December 19th, 2018 : Alhamdulillah masih sehat dan bahagia~

Lima tahun lalu, aku mulai menulis di blog yang hingga kini masih sangat kusayangi. Mengenal banyak orang hebat dan penulis berbakat. Belajar merapikan ‘rumah’ sendiri, setidaknya untuk tidak gaptek dalam urusan blogging walaupun hanya mampu sekedarnya. Melalui TMT, aku belajar untuk berani mempublikasikan apa yang aku tulis. Aku mendapat banyak cinta yang membuatku begitu bahagia. Aku mengerti bagaimana merumuskan konsep, branding sederhana, dan segala ilmu lainnya yang tidak bisa ditulis satu persatu.

Terima kasih untuk semua cinta dan dukungan kepada The Magic Thirteen selama lima tahun ini. Aku tidak akan lupa betapa menyenangkannya perasaan yang terpupuk di sini, sungguh.

Hingga tahun yang kelima ini, aku masih seperti yang dulu: ngepost tengah malam di masa ujian. Hahahaha. Sungguh, aku tidak mengerti kenapa selalu seperti ini.

Lima tahun lalu, di tanggal 20 Desember 2013, mungkin aku sedang ujian semester pertama kelas dua sekolah menengah pertama. Sekarang pun aku masih sedang ujian akhir semester, namun tidak lagi mengenakan seragam sekolah. Waktu berlalu dan banyak yang berubah: teman-teman, dunia perkpop-an, musik, drama, bahkan diriku sendiri.

Pernah ‘kan merasa bahwa sesuatu memiliki ‘rasa’ dan ‘aroma’ abstrak yang khas? Terkadang ketika merasakan atau membauinya di tempat lain kita langsung teringat akan hal tersebut. Begitu juga denganku terhadap wordpress. Aroma wordpress yang dulu kadang masih tercium, suasana dan rasanya yang dulu kadang muncul lagi. Namun tidak semuanya sama. Banyak yang telah berubah. Kita bisa apa selain melanjutkan hidup dan tetap mengingatnya?

KILAS BALIK

Fanfiksi postingan pertamaku yaitu What The Secret Agent. Entahlah, kenapa judulnya begitu. Kemampuan bahasa inggrisku mungkin masih lemah, tapi maksa pake judul English wkkwk. FF brothership ini dibintangi oleh *ea* Yesung dan Ryeowook. Bergenre komedi yang ala-ala plot twist gitu. Masih segar diingatanku, FF ini ditulis untuk keperluan tugas KFFSchool. Pertama kali di publish di note facebook. Kpopers angkatan tua pasti tau gimana rasanya berselancar ff di note fb wkwkw. Masa-masa indah, ya.

Fanfiksi series yang aku publish kemudian adalah My Endless Angel dan The Blue Rose. Entah yang mana duluan. Tapi sampe sekarang keduanya belum dilanjut karena awalnya ingin di tulis ulang. Tapi ujung-ujungnya karena idenya stuck entah di mana. Keduanya juga dipublish di note fb awalnya baru diekspor ke sini, haha. Terima kasih banyak yang dulu memenuhi kolom komentarnya, aku sayang kalian semua :*

Dari semua fiksi yang aku tulis, ff series ter-asiq menurutku adalah Bedauert. Hanya dua chapter, tapi lumayan panjang. Niru sih, soalnya author favoritku dulu nulis satu chapter bisa sampe 10.000 kata. Jadi aku selow aja nulis satu chapter sampe sekian puluh halaman word.

Kenapa asiq bagiku? Karena aku menggunakan seluruh kemampuanku supaya feel zaman kerajaan Korea bisa dapet, dan memutar otak untuk menemukan dan merusmuskan silsilah keluarga salah satu orang berpengaruh di perang dunia kedua serta meng-convert-nya ke bentuk keluarga kerajaan Korea. Aku sendiri cukup puas dengan hasilnya, dan Alhamdulillah banyak yang suka dan kasih umpan balik yang sangat menyenangkan hatiku. uWu. Lagipula itu ff dengan pairing KyuSso, saya kan berlayar di atas kapal ini. Hehe.

Kemudian aku menulis beberapa FF oneshoot sesuai dengan kondisi hati. Rata-rata galau, karena aku gemar bersedih ria di FF. Cast-nya pun sudah mulai beragam, gak mentok di Kyuhyun atau Donghae lagi. Wkwwk.

Setelah itu, muncullah CHA alias Catatan Harian Author. Ini isinya misuh-misuh dan keluh kesahku yang tak terlampiaskan. Cerita tentang stresnya ujian, lelahnya sekolah, kangen nulis, rindu Kyuhyun, dan hal-hal tak faedah lainnya. Ini sebenarnya tulisan berharga yang bagiku sendiri bisa jadi refleksi diri di masa depan. Jadi, kuputuskan untuk tidak menghapusnya.

Baru-baru ini aku mulai menerbitkan Jurnal TKD. Masih berkaitan dengan real life-ku yang absurd dan terkadang menggelikan. Bentuk lain dari sebuah catatan harian alias diary. Diary yang bisa dibaca banyak orang, aneh kan?

Postingan ‘terberat’ yang pernah aku buat berjudul SBMPTN 2018 : Sebuah Kisah Perjuangan yang kutulis beberapa bulan pasca SBMPTN. Menulisnya penuh keringat dan perasaan yang tulus serta menggebu-gebu. Banyak sekali memori yang mengekor di setiap kata yang aku tulis di sana. Banyak beban yang masih belum lepas, hasil yang belum ikhlas, serta proses yang mengecewakan, yang kadang masih aku sesali. Tapi semuanya membaik sekarang. Terima kasih.

HARAPAN

Untuk tahun-tahun kedepannya, kuharap TMT bisa menjadi semakin baik lagi. Dpat menjadi sarana penghiburan, dan sarana berbagi ilmu yang berfaedah. Banyak hal yang kubagi disini, kuharap ada sisi positif yang dapat diterima pembaca.

Dan tentunya aku berharap menerima masukan, saran, atau bahkan permintaan pertemanan (ala facebook yah). Aku suka punya banyak kenalan untuk saling sharing atau hanya sekedar fangirlingan bareng. FYI, aku masih ELF alias Fans Super Junior, garis keras. Akhir-akhir ini aku juga ngikutin BTOB dan Pentagon. Aku dimabuk cinta Yamazaki Kento dan setidaknya relate sedikit sama Jejepangan. So, kalo ada yang punya kesamaan hobi denganku, hayu kita berteman.

Kuharap ada banyak feedback di setiap postinganku kedepannya. Amin.

Terima kasih untuk lima tahun yang menyenangkan!

You guys, rock!

Salam hangat dan semakin hangat,

Fay.

Author:

Menulis dan mengungkapkan pikiran serta imaji adalah jalan ninjaku.

Leave a comment